Kamis, 01 Desember 2016

Pensi Angkatan 24, Vetricia








Siapa yang tidak kenal dengan kata ‘PENSI’? Pensi, atau pentas seni adalah acara yang bertujuuan untuk meningkatkan kekreatifitasan murid dan siswanya. Semua sekolah tentunya memiliki pensi mereka masing-masing. Begitu pula dengan SMP Labschool Jakarta. Acara yang diselenggarakan setiap tahunnya ini, menjadi prioritas utama setiap angkatan penyelenggara. Kali ini, ankatan 24 lah yang berkesempatan untuk mengadakan pensi angkatannya sendiri.

19 November 2016, pensi angkatan 24 SMP Labschool Jakarta dibuka resmi pada 08.00 sampai17.00. Sedangkan bagi kelas 8, sudah harus di tempat pada pukul 06.30. Nama pensi nya adalah Coveatrice Inhalvacia, atau yang lebih akrab disebut Vetricia, yang juga dijadikan nama nagkatan SMP Labschool 24. Kaos dari pensi ini sendiri bernuansa hitam, sangat pas dengan warna-warni lambang bulat Vetricia di tengahnya. Ketua pelaksana dari pensi ini tak lain dan tak bukan adalah, Nabila Azaria selaku Kesenian 1 OSIS Nadracantya, dan diwakilkan oleh Alyssa Maudine dan Rania Sabrina.

Acara yang sudah dipersiapkan selama 3 bulan oleh guru, OSIS, MPK dan tim sukses ini mempunyai beberapa seksinya masing – masing, antara lain; Seksi Keamanan, Seksi Acara, Seksi Danus, Seksi Humas, Seksi Perlengkapan, Seksi Dekorasi dan lain-lain. Tugas masing – masing seksi antara lain, Seksi Keamanan yang mengamankan selama pensi berlangsung. Seksi Acara yang mendata dan menyusun penampilan pada acara pensi. Seksi Danus bertugas untuk mencari dana untuk pensi. Seksi Humas bertugas untuk mendokumentasi kan pada saat pensi berlangsung. Seksi Perlengkapan bertugas untuk mempersiapkan barang-barang yang dibutuhkan oleh seksi dekorasi. Seksi Dekorasi bertugas untuk mengecat backdrop panggung dan mempersiapkan panggung sehari sebelum pensi.

Kekhawatiran dan keringat yang bercucuran nampak mengisi keseharian para OSIS, MPK, dan tim sukses. Tantangan yang terus – menerus datang, masalah atau pun keluhan yang tak henti – hentinya hilang, tak hentikan semangat mereka untuk terus maju. Tapi pada akhirnya, perbuatan dibalas hasil. Sorak – sorak riang terdengar hingar - bingar diantara para kelas 8, angkatan 24 yang bergembira, melihat pensi mereka yang berakhir meriah.
















Coveatrice Inhalvacia

8 komentar: